Warisan Sejarah Khas Banjarmasin, Pasar Terapung!

Warisan Sejarah Khas Banjarmasin, Pasar Terapung!

Minggu, 12 Mei 2019, Mei 12, 2019

Pasar Terapung Banjarmasin adalah warisan sejarah yang masih dilestarikan oleh penduduk setempat dan menarik wisatawan ke kota Banjarmasin.

Ya, tidak sah jika Anda bepergian ke Banjarmasin namun tidak mengunjungi pasar terapung. Karena pasar terapung merupakan ciri khas kota Banjarmasin. Pasar terapung adalah kegiatan komersial yang dilakukan oleh masyarakat setempat di atas kapal yang mengapung di sepanjang Sungai Martapura.

Ada tiga pasar terapung di kota Banjarmasin, yaitu Pasar Terapung Kina, Lok Baintan dan Siring.
Pasar Terapung Kuin terletak di muara Sungai Barito, khususnya di desa Kuin Utara, Banjarmasin. Selain mengunjungi pasar terapung, wisatawan biasanya akan dibawa ke Pulau Bekantan (monyet) karena pasar terapung Qu berdekatan dengan pulau. Untuk menghadiri kegiatan pasar terapung ini, kita harus pergi pagi-pagi karena pasar ini hanya berlangsung dari jam 5:00 sampai 7:00.

Warisan Sejarah Khas Banjarmasin, Pasar Terapung!
Juga, hadiri Pasar Apung Lok Baintan di desa Lok Baintan di wilayah Kec. Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, kita harus berangkat pagi-pagi sekali setelah sholat subuh, karena dibutuhkan sekitar 30 menit untuk mencapai tujuan dengan mengambil transportasi sungai dari kota Banjarmasin di sepanjang tepi Sungai Martapura.

Menimbang bahwa pasar penjualan terapung, yang terletak di pusat kota Banjarmasin, berada di jalan di Jalan P. Tandean berada di depan masjid Sabilal Muhtadin setiap hari Minggu pagi mulai pukul 07:00 hingga 10:00 (waktu London). Pasar terapung ini adalah program pemerintah kota Banjarmasin yang dimulai pada 2013 untuk menarik wisatawan dari luar daerah dan menjadi pusat rekreasi bagi masyarakat Banjarmasin.

Nah, bagi Anda yang bepergian ke Banjarmasin, jangan lupa mengunjungi salah satu fitur kota Banjarmasin.

TerPopuler